Kritikan PAN Selama Dua Tahun Kinerja Gubernur Anies, Mulai Dari Air Hingga Septic Tank - Konten Islam

Kritikan PAN Selama Dua Tahun Kinerja Gubernur Anies, Mulai Dari Air Hingga Septic Tank

Kritikan PAN Selama Dua Tahun Kinerja Gubernur Anies, Mulai Dari Air Hingga Septic Tank

KONTENISLAM.COM - Beragam capaian diraih Anies Baswedan dalam kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang sudah menginjak dua tahun, mulai dari penghentian reklamasi hingga perbaikan moda transportasi. Namun di balik itu, masih ada PR yang harus diselesaikan sang gubernur.

Masalah sanitasi air. Dalam dua tahun kepemimpinannya masih banyak yang belum selesai tentang sanitasi air," kata Ketua Fraksi PAN DPRD DKI, Lukmanul Hakim melalui keterangan tertulisnya, Rabu (16/10).

Sejumlah wilayah masih belum menikmati air bersih. Seperti halnya di Kalideres, Jakarta Barat, menurutnya, warga masih banyak yang menggunakan air Kali Maja untuk mencuci.

Tak hanya itu, ketersedianan jamban bagi warga Jakarta juga harus menjadi perhatian serius oleh Pemprov DKI. Tak banyak yang memiliki septic tank, warga pun mengalirkan kotoran dan mencemari sungai.

Hal lain yang disoroti PAN di antaranya soal pendapatan asli daerah (PAD) yang berasal dari pajak. Fraksi PAN menilai penyerapan pajak Jakarta selama dua tahun ini kurang maksimal.

Pajak, PAD penyerapan pajak kurang maksimal. Penyerapan pajak dan pengawasan masih lemah. Tentu harus ditingkatkan pengawasannya, secara teknologi yang lebih canggih untuk meningkatkan PAD," tandasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel