Lewat Surat Yang Bocor, Trump Ancam Erdogan: Jangan Bodoh!

Lewat Surat Yang Bocor, Trump Ancam Erdogan: Jangan Bodoh!

KONTENISLAM.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendesak Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk membuat kesepakatan dengan kelompok Kurdi di Suriah. Desakan itu tertuang dalam sebuah surat yang dilayangkan Trump pada Erdogan.

Dalam surat yang bocor ke publik itu, Trump menegaskan bahwa Amerika Serikat akan menghancurkan ekonomi Turki jika dia menolak melakukan gal tersebut.

"Anda tidak ingin bertanggung jawab atas pembantaian ribuan orang, dan saya tidak ingin bertanggung jawab karena menghancurkan ekonomi Turki, dan saya akan melakukannya," ancam Trump dalam surat tertanggal 9 Oktober itu. Surat tersebut pertama kali diterbitkan oleh Fox News pada hari Rabu (16/10).

Dalam surat itu, Trump juga meminta Erdogan untuk melakukan banyak hal dengan Pasukan Demokrat Suriah (SDF). Dia mencatat bahwa Jenderal Kurdi Mazloum Kobani Abdi dari SDF bersedia membuat konsesi yang mereka tidak akan pernah buat di masa lalu.

"Jangan menjadi pria yang tangguh. Jangan bodoh," tulis surat tersebut.

Sejarah akan memandang Anda dengan baik jika Anda melakukan ini dengan cara yang benar dan manusiawi," tambah Trump.

"Tapi itu akan memandangmu selamanya sebagai iblis jika hal-hal baik tidak terjadi," sambungnya seperti dimuat Russia Today. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close