Lobi Untuk Posisi Ketua MPR, Fadel Muhammad Akan Temui Megawati Hari Ini - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Lobi Untuk Posisi Ketua MPR, Fadel Muhammad Akan Temui Megawati Hari Ini

Lobi Untuk Posisi Ketua MPR, Fadel Muhammad Akan Temui Megawati Hari Ini

KONTENISLAM.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fadel Muhammad berencana menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri jelang pemilihan Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR).

Fadel ingin melobi Megawati untuk mendukungnya sebagai calon ketua MPR usai Fadel berhasil menjadi pimpinan MPR dari unsur DPD.

"Saya akan bertemu dengan Ibu Megawati, saya kenal baik dengan beliau. Saya akan konsultasi dengan beliau karena PDIP partai pemenang pemilu," kata Fadel usai Rapat Pleno Kelompok DPD RI di MPR di Gedung Nusantara V, Jakarta pada Rabu malam (2/9).


Fadel mengungkapkan, dari dinamika yang muncul, ada tiga pihak yang berebut untuk jadi ketua MOR, yaitu Golkar yang menggandeng PPP, PKB, dan NasDem.

Lalu Gerindra yang bergabung dengan PDIP, dan kelompok ketiga adalah Demokrat dan PAN.

"DPD nanti akan dirapatkan, kita lihat, kalau kami bergabung, katakan tinggal dua kelompok saja. Kami bergabung ke mana? Kalau voting, kami akan menang. Maka, kami akan bicarakan secara internal dengan teman-teman di DPD," ujarnya.

Selain bertemu dengan Megawati, Fadel juga mengungkapkan akan bertemu dengan pimpinan empat partai politik untuk membicarakan peluangnya menjadi Ketua MPR. Namun, ia tidak menyebutkan parpol mana saja.

Menurut Senator asal Gorontalo ini, DPD merupakan fraksi terbesar sehingga sudah sepantasnya perwakilan lembaga tersebut menjadi Ketua MPR RI. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close