Mahasiswa Makassar Turun ke Jalan Besok, Dorong Jokowi Terbitkan Perppu KPK

Mahasiswa Makassar Turun ke Jalan Besok, Dorong Jokowi Terbitkan Perppu KPK

KONTENISLAM.COM - Mahasiswa di Makassar, Sulsel, bakal kembali turun ke jalan besok. Mereka mendorong presiden Joko Widodo (Jokowi) agar segera menerbitkan Perppu KPK.

"Besok kami akan unjuk rasa lagi. Mendorong presiden Jokowi segera menerbitkan Perppu KPK adalah isu utamanya," ujar Presma UIN Alauddin Makassar, Junaedi, Minggu (26/10/2019).

Junaedi menjelaskan, pemerintah tidak ada alasan lagi untuk tidak menerbitkan Perppu KPK. Masyarakat dianggap cenderung percaya UU KPK yang baru melemahkan legitimasi KPK dalam penyelidikan dan penyidikan kasus korupsi.

"Kami pikir presiden saat ini tidak ada beban lagi untuk terbitkan Perppu. Pelantikan kemarin juga sudah dilakukan. Jadi sudah saatnya mendengar tuntutan kami ini," sebut Junaedi.

Aksi mendorong penerbitan Perppu KPK juga bakal disuarakan oleh mahasiswa yang tergabung ke dalam aliansi Rakyat Melawan Oligarki.

"Sebenarnya kami membawa tuntutan kemarin sebagai isu utama yang belum diakomodasi pemerintah, seperti Perppu KPK yang didorong, menolak RUU tidak prorakyat. Kemudian revisi UU Pemilu, tolak perampasan ruang hidup di Sulsel, begitu," ucap Rina selaku juru bicara aliansi.

"Perlu kami tambahkan, semua kampus di Makassar ada perwakilannya ke dalam aliansi kami," sambungnya.

Informasi yang diperoleh detikcom, aksi mahasiswa besok bakal dipusatkan di area flyover hingga depan kantor DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar. [detik]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close