Mahfud MD Kagumi Wiranto di Masa Orde Baru - Konten Islam

Mahfud MD Kagumi Wiranto di Masa Orde Baru

Mahfud MD Kagumi Wiranto di Masa Orde Baru

KONTENISLAM.COM - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, mengaku terharu bisa melakukan serah terima jabatan dengan pendahulunya, Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat. Dia awalnya mengira Sertijab akan dilakukan di rumah sakit.

"Karena kita tahu Pak Wiranto sedang kurang sehat, sedang dirawat. Tetapi begitu selesai pelantikan, tadi saya sudah ditunggu oleh pihak Kemenko Polhukam yang menyatakan bahwa Pak Wiranto sudah menunggu di sini," kata Mahfud.

"Saya sungguh terharu karena sebenarnya saya berpikir, kalau perlu nanti serah terimanya di rumah sakit gitu. Tetapi ternyata Pak Wiranto sudah di sini," tambah dia.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menyebut selalu ada kesan yang baik dari tempat kerja Wiranto. Karena Mahfud sebelumnya sudah dua kali menggantikan Wiranto di kabinet, saat masa Presiden Abdurrahman Wahid.

"Dulu saya di Menhan ceritanya orang-orang di sana sangat terkesan kepada Pak Wiranto, sangat mengayomi, sangat dekat. Bahkan yang sering selalu saya ceritakan, di Kemenhan itu ada sebuah masjid besar, itu yang bangun Pak Wiranto, namanya Masjid At Taqwa," kata dia.

Di era Presiden Soeharto, mantan Menteri Pertahanan ini juga mengaku mengagumi sosok Wiranto. Padahal di era Orde Baru, Mahfud mengaku sangat takut kepada tentara.

"Dulu waktu zaman Orde Baru itu saya adalah mahasiswa dan dosen muda. Takut sama tentara. Tapi ada beberapa tentara yang saya kagumi. Pada waktu itu, saya terus terang mengagumi Pak Wiranto, Pak SBY, Pak Sudrajat, Pak Sarwan Hamid itu," katanya.

Mahfud juga menceritakan, setelah mengetahui dipilih menjadi Menko Polhukam, dia mendapat pesan dari Hendropriyono. Mantan Kepala Badan Intelijen Negara itu bangga dengan terpilihnya Mahfud.

"Tadi malam saya dapat pesan dari Jenderal Hendropriyono, mantan Kepala BIN. Begini bunyinya, saya sangat bangga adinda Mahfud MD itu adalah orang sipil murni pertama yang menjadi Menko Polhukam di dalam sejarah Republik Indonesia," kata Mahfud. [viva news]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel