Mahfud MD soal Desakan Mundur: Emang ICW Siapa? - Konten Islam

Mahfud MD soal Desakan Mundur: Emang ICW Siapa?

Mahfud MD soal Desakan Mundur: Emang ICW Siapa?

KONTENISLAM.COM - ICW mendesak agar Menko Polhukam Mahfud MD mendorong Presiden Jokowi untuk segera menerbitkan Perppu KPK. Jika tak membuahkan hasil dalam kurun 100 hari kerja, maka ICW meminta Mahfud mundur dari jabatannya sebagai menteri.

Mahfud merespons tersebut dengan nada berkelakar. Mahfud balas memberi waktu 100 hari bagi ICW untuk berbicara tentang Perppu KPK tersebut.

“Saya beri 100 hari juga ke ICW untuk membuat pernyataan apapun yang terkait dengan itu. Memang ICW itu siapa,” ungkap Mahfud di Kantor Menkopolhukam, Jakarta Pusat, Selasa (29/10).

Ultimatum bagi Mahfud MD sebelumnya disampaikan oleh peneliti ICW Kurnia Ramadhana. Menurutnya, 100 hari merupakan waktu yang cukup bagi Mahfud untuk mendesak Jokowi merealisasikan tuntutan akan Perppu itu.

"Jika 100 hari tidak ada regulasi yang benar atau yang baik dipandang masyarakat untuk segera meredakan beberapa demonstrasi terkait pelemahan KPK maka seharusnya Prof Mahfud mengundurkan diri. Jika tidak bisa menyelamatkan KPK," ungkap Kurnia di Kantor ICW, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (28/10).

"Sebab kita lihat batasan waktu 100 hari untuk bisa dorong Presiden untuk keluarkan Perppu," pungkasnya.

UU KPK yang awalnya tercatat sebagai UU Nomor 30 tahun 2002, berubah menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Diketahui UU tersebut berlaku otomatis 30 hari sejak disahkan DPR pada 17 September, meski presiden tidak menandatanganinya. Hal itu sesuai aturan di UU Pembentukan Peraturan Perundang-undangan. [kumparan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel