Ma'ruf Amin Bertolak ke Jepang Hadiri Penobatan Kaisar Naruhito - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Ma'ruf Amin Bertolak ke Jepang Hadiri Penobatan Kaisar Naruhito

Ma'ruf Amin Bertolak ke Jepang Hadiri Penobatan Kaisar Naruhito

KONTENISLAM.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Jepang mewakili Presiden Joko Widodo untuk menghadiri penobatan Naruhito menjadi kaisar. Ma'ruf sudah berangkat ke Jepang, padahal susunan menteri-menteri belum diumumkan seperti yang dijadwalkan pagi ini.

Ma'ruf Amin didampingi istrinya, Wury Estu Handayani, berangkat dengan pesawat kepresidenan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (21/10/2019), pukul 10.00 WIB. Dubes Jepang Masafumi Ishi ikut melepas rombongan.

Jokowi sendiri sudah mengkonfirmasi keberangkatan Ma'ruf Amin ke Jepang. Ma'ruf Amin diminta ikut dalam penobatan Naruhito menjadi Kaisar Jepang menggantikan Akihito.

"Pokoknya nanti, sorenya (besok), Pak Kiai Ma'ruf Amin harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan kaisar, ke Jepang," kata Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Minggu (20/10).

Jokowi sempat menyatakan pengumuman kabinetnya akan dilakukan sebelum Ma'ruf Amin berangkat ke Jepang. Namun, hingga pukul 10.00 WIB, Jokowi belum juga memperkenalkan menteri-menteri kabinet barunya.

Seperti diketahui, Kaisar Akihito, yang berusia 85 tahun, baru saja turun takhta karena faktor usia dan kesehatannya yang memburuk. Dia resmi mengundurkan diri pada Selasa (30/04).

Naruhito merupakan kaisar ke-126 Jepang. Dia pernah kuliah di Universitas Oxford di Inggris, dan menjadi putra mahkota pada usia 28 tahun.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close