Ma'ruf Amin jadi Wapres, MUI Berharap Kucuran Dana Makin Lancar

Ma'ruf Amin jadi Wapres, MUI Berharap Kucuran Dana Makin Lancar

KONTENISLAM.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Informasi dan Komunikasi Masduki Baidlowi mengklaim banyak pengurus MUI di daerah yang berharap posisi Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden Periode 2019-2024 bisa memudahkan akses pendanaan.

"Nah, inilah yang diharapkan oleh daerah-daerah itu ingin dijadikan momentum bahwa ketika Kyai Ma'ruf itu menjadi wapres diharapkan bisa mempunyai fungsi bagaimana agar daerah-daerah itu bisa mendapatkan akses pendanaan yang memadai dari Pemda dengan Ketua Umum yang saat ini menjadi wapres. Ya berharap begitu," katanya di Gedung MUI, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

Masduki menjelaskan selama ini MUI di daerah kerap tak mendapat pendanaan memadai dari pemerintah provinsi (pemprov).

"Selama ini di daerah banyak mendapatkan kondisi yang masih kurang nyaman dalam artian hubungannya dengan pemprov. Di berbagai daerah itu banyak yang dapat dana [dari pemprov] tidak cukup," kata Masduki.

Oleh karena itu, kata dia banyak pengurus MUI di daerah yang ingin Ma'ruf tetap menjabat sebagai Ketua Umum hingga 2020 meski statusnya non-aktif.

Sebelumnya, Wapres terpilih periode 2019-2024 Ma'ruf Amin bakal tetap menduduki jabatannya sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga 2020 dengan embel-embel Ketum nonaktif.

Keputusan ini resmi diambil dalam Rapat Pimpinan pagi tadi. Dalam rapim itu diputuskan juga bahwa tugas kepemimpinan akan dilanjutkan oleh dua Wakil Ketua Umum MUI, yakni Yunahar Ilyas dan Zainut Tauhid. [cnnindonesia]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close