Masih Ada Demo Hari Ini, Rute TransJakarta Kembali Dialihkan - Konten Islam

Masih Ada Demo Hari Ini, Rute TransJakarta Kembali Dialihkan


KONTENISLAM.COM - Rute layanan TransJakarta masih diubah, terkait akan dilangsungkannya lagi unjuk rasa di sekitar kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari ini, Rabu 2 Oktober 2019.

Menurut Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, perubahan sudah tidak sebanyak seperti saat unjuk rasa dilakukan besar-besaran pada awal pekan ini.

"Pengalihan rute dilakukan, terkait adanya penutupan jalan di sekitar MPR-DPR," ujar Nadia di Jakarta, Rabu.

Nadia menyampaikan, perubahan dilakukan pada empat rute, yaitu 1F (Bundaran Senayan-Stasiun Palmerah), juga 1B (Tosari-Stasiun Palmerah). Selain itu, rute S41 (Pondok Cabe-Tanah Abang), juga rute koridor 9, Pinang Ranti arah Pluit turut mengalami perubahan.

"Rute-rute itu mengalami pengalihan," ujar Nadia.

Nadia juga mengemukakan, rute koridor 9, yaitu Pluit arah Pinang Ranti pada Rabu ini sudah bisa dilalui normal, karena Jalan Gatot Subroto arah Cawang, sudah tidak lagi ditutup.

Namun, dua halte di Jalan Gatot Subroto, yaitu Senayan JCC dan Slipi Petamburan arah Pluit, untuk sementara masih belum dioperasikan.

"Rabu ini, (rute layanan TransJakarta) Pluit arah Pinang Ranti normal," ujar Nadia.

Berikut, perubahan operasional TransJakarta Rabu ini:

Rute 1F : Bundaran Senayan - St. Palmerah dan 1B : Tosari - St. Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar MPR/DPR. Untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC, DPR1 dan DPR 2.

Rute S41 : Pondok Cabe - Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar MPR/DPR. Untuk sementara tidak melewati plang bus stop Istora Senayan s/d Museum Tekstil.  

Koridor  9 : Pinang Ranti arah Pluit selepas halte Semanggi bus masih via Tol keluar selepas halte Slipi Petamburan. Sementara Pluit arah Pinang Ranti normal.

Kemudian, Halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan arah Pluit tidak bisa pelayanan.

Diketahui, Rabu ini, giliran buruh yang akan berunjuk rasa di depan DPR. Mereka memprotes rencana revisi Undang-undang Ketenagakerjaan. (via news)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel