Massa #SoloBergerak Juga Akan Turun Jalan Tagih Perppu KPK Besok

Massa #SoloBergerak Juga Akan Turun Jalan Tagih Perppu KPK Besok

KONTENISLAM.COM - Sejumlah elemen masyarakat dari Solo dan sekitarnya akan kembali menggelar aksi demonstrasi besok, Senin (28/10). Agenda mereka masih sama dengan aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu, yakni terkait UU KPK dan sejumlah RUU kontroversial.

Jika aksi-aksi sebelumnya digelar di depan gedung DPRD Kota Solo, kali ini aksi demonstrasi dilakukan di bundaran Tugu Kartasura, Sukoharjo. Koordinator aksi memperkirakan ada seribu orang yang mengikuti demonstrasi.

"Lokasi Tugu Kartasura itu kan titik temu dari Solo, Semarang dan Yogyakarta. Kami ingin pesan kami bisa tersampaikan kepada lebih banyak orang," kata humas Aliansi Solo Raya Bergerak, Moh Zalhairi, Minggu (27/10/2019).

Aksi bakal diikuti sejumlah kelompok, yakni dari mahasiswa berbagai perguruan tinggi, buruh, bahkan diperkirakan para pelajar juga akan turun ke jalan.

Para demonstran akan menyampaikan tuntutan, antara lain mendesak agar Presiden Joko Widodo segera menerbitkan Perppu terkait UU KPK yang sudah disahkan. Selain itu, demonstran juga bakal menolak RUU pertanahan, KUHP dan P-KS.

"Kami akan memulai aksi sekitar pukul 14.00 WIB. Tidak ada longmarch, nanti peserta langsung kumpul ke titik aksi," ungkapnya.

Adapun aksi serupa sebelumnya digelar di depan Gedung DPRD Surakarta pada 24 dan 30 September 2019. Saat itu unjuk rasa berakhir ricuh.

"Kami sudah minta kepada masing-masing kelompok agar bisa menjaga ketertiban agar tetap kondusif. Kami juga buat tim khusus untuk menjaga massa agar tidak terjadi kaos," tutupnya. [detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close