Megawati-Prabowo Harmonis, Pimpinan DPR Solid - Konten Islam

Megawati-Prabowo Harmonis, Pimpinan DPR Solid

Megawati-Prabowo Harmonis, Pimpinan DPR Solid

KONTENISLAM.COM - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, keharmonisan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpengaruh positif terhadap kesolidan pimpinan DPR.

Hasto menyampakan hal itu menanggapi kompoisi pimpinan DPR. PDIP menyebut ditinjau dari komposisi personel yang memimpin DPR RI periode 2019-2014, empat berasal dari partai pendukung Jokowi dan satu orang dari pendukung Prabowo, yakni Sufmi Dasco Ahmad dari Gerindra.Namun lima pimpinan dewan itu diyakini akan mampu bekerja sama demi peningkatan kualitas parlemen. Empat pimpinai DPR dari pendukung Jokowi adalah Puan Maharani (PDIP), Abdul Azis (Golkar), Muhaimin Iskandar (PKB) dan Rahmat Gobel (Nasdem).

“Mengingat persahabatan yang baik antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Prabowo, kami percaya bahwa kerja sama dengan Bung Dasco Ahmad akan berjalan baik. Sebab beliau juga memiliki semangat yang sama. Dengan demikian kepemimpinan DPR periode saat ini akan lebih solid, dan mampu bekerja bersama untuk meningkatkan kualitas dewan. Selamat bekerja kepada lima pimpinan dewan yang baru,” ujar Hasto di Jakarta, Rabu(2/10/2019).

Pada bagian lain, Hasto meyakini kepemimpinan PDI Perjuangan di DPR RI dengan seluruh alat kelengkapan dewan akan memerkuat posisi politik Presiden Jokowi.

"Konsolidasi politik dan hukum Pemerintahan Jokowi akan berjalan baik,” tambahnya.

Apalagi, menurut Hasto, ada harapan masyarakat Indonesia agar kebijakan DPR RI lebih sinergis dengan kebijakan Presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Dengan penguatan konsolidasi politik dan hukum Presiden Jokowi, kata Hasto, seluruh tata pemerintahan akan berjalan lebih baik, stabil, dan percepatan gerak pembangunan di segala bidang kehidupan dapat diwujudkan. [teropong senayan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel