Menag Fachrul Razi: Belajar Agama di Akmil hingga Dijuluki ABRI Hijau - Konten Islam

Menag Fachrul Razi: Belajar Agama di Akmil hingga Dijuluki ABRI Hijau

Menag Fachrul Razi: Belajar Agama di Akmil hingga Dijuluki ABRI Hijau

KONTENISLAM.COM - Menteri Agama (Menag) periode 2019-2024, Fachrul Razi mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama periode 2014-2019, Lukman Hakim Saifuddin. Ia mengapresiasi kinerja Lukman yang sangat baik di masa jabatannya.

“Saya belum mendengarkan sesuatu yang minus tentang beliau apalagi dari Pak Jokowi. Maka buat saya sebagai tantangan agar bisa baik dan lebih baik dari beliau,” kata Fachrul dalam sambutannya di acara serah terima jabatan (Sertijab) di kantor Kemenag, Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (23/10).

Fachrul mengaku mendapatkan ilmu keagamaan yang sangat kuat ketika masuk kedalam Akademi Militer (Akmil). “Di sana ada Taruna Masjid yang mengajari taruna lainnya dalam mengaji, ibadah dan kegiatan agama lainnya,” katanya.

Setelah tamat Akmil, ia melanjutkan untuk berdakwah kepada masyarakat dengan pembinaan teritorial. Dari satu tempat ke tempat lain, ia mengajarkan nilai-nilai keislaman yang rahmatan lil’alamin.

“Saya ada jadwal khutbah di masjid-masjid meskipun saya tidak banyak hafal ayat. Terpenting, bagaimana daerah itu aman, damai dan mengokohkan persatuan bangsa,” ujarnya.

Fachrul menuturkan, keaktifannya dalam kegiatan keagamaan membuat dikotomi dalam dunia kemiliteran, di mana ada perwira hijau dan perwira merah putih. Namun ia merasa tidak terima dengan stigma tersebut karena banyak perwira merah putih yang juga tidak melaksanakan ajaran agamanya dengan baik.

“Tapi era itu nggak lama, hilang saja. Meskipun dulu sempat ramai,” katanya. [ns]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel