Menag Larang Cadar, Ketum GP Ansor: Mending Urusi yang Lain Aja Deh - Konten Islam

Menag Larang Cadar, Ketum GP Ansor: Mending Urusi yang Lain Aja Deh


KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Yaqut Cholil Qoumas, turut menanggapi wacana Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi, melarang penggunaan cadar di instansi pemerintah dengan alasan keamanan.

 Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu meminta pemerintah tidak sibuk mengurusi aturan seragam di pemerintahan termasuk memakai cadar atau celana cingkrang. Politikus PKB ini meminta pemerintah serius mengurus subtansial saja.

 "Pemerintah ngurusin yang subtansial aja, deh. Banyak orang yang pakai cadar itu juga moderat cara berpikirnya, bukan radikal," kata Yaqut di Kompleks DPR RI, Jakarta, Kamis (31/10/2019), seperti dikutip dari Tempo.

 Menurut Yaqut, cara berpakaian adalah bagian dari budaya yang sah-sah saja dan tidak perlu diatur oleh negara.

 Ia berpesan kepada Menteri Agama Fachrul Razi agar mempelajari dulu ideologi radikalisme dan terorisme. “Berhubungan enggak sama cara berpakaian orang? Enggak usah aneh-aneh lah," ujar dia.

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel