Menanti Nasib Danau Toba Di Tangan Wishnutama - Konten Islam

Menanti Nasib Danau Toba Di Tangan Wishnutama

Menanti Nasib Danau Toba Di Tangan Wishnutama

KONTENISLAM.COM - Pengemasan berbagai tempat wisata dan budaya yang ada di Tanah Air dinilai masih belum maksimal. Tugas itulah yang kini dibebankan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio.

Menurut Fungisionaris PDI Perjuangan, Sutrisno Pangaribuan, Wishnutama diharapkan dapat mengatasi masalah tersebut, termasuk dalam upaya pengelolaan Danau Toba menjadi lebih baik.

“Substansi apa yang ingin disampaikan kepada publik, sebenarnya itu sangat penting. Jadi ruhnya pariwisata apa sih? Apa yang harus digali di Danau Toba selain panorama alamnya? Budaya-budaya harus dikembangkan di sana,” ujarnya dilansir Kantor Berita RMOLSumut, Kamis (24/10).

Baginya, Danau Toba tidak saja konsentrasi dengan wisata airnya, tapi harus ada penataan rumah-rumah adat dengan baik, termasuk potensi alam seperti sawah-sawah yang bisa menjadi agrowisata.

“Nah selama ini hal itu tidak disentuh, makannya kita harapkan Wishnutama akan mampu mengelola itu, menjalankan,” harapnya.

Sutrisno berharap akan ada penataan sektor pariwisata sehingga kemungkinan mampu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Jadi makanya perajin-perajin kita selama ini hanya mengandalkan jual ulos, tapi bagaimana nanti dikemas berbeda," tutupnya.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel