Mengapa Prabowo Rela Jadi Menteri Jokowi? Ini Jawaban Gerindra - Konten Islam

Mengapa Prabowo Rela Jadi Menteri Jokowi? Ini Jawaban Gerindra

Mengapa Prabowo Rela Jadi Menteri Jokowi? Ini Jawaban Gerindra

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi menjabat menteri pertahanan Kabinet Indonesia Maju.  Prabowo bersama para menteri dan pejabat setingkat menteri lainnya dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Penunjukan Prabowo mengejutkan sejumlah kalangan, tak terkecuali akar rumput (grass root) Gerindra. Mereka mempertanyakan alasan mantan Komandan Jenderal Kopassus itu menjadi menteri setelah berkontestasi dalam Pilpres 2019.

Ketua DPP Partai Gerindra Hendarsam Marantoko mengakui sebagian akar rumput Gerindra sempat mempersoalkan hal tersebut. Namun saat ini perlahan mereka dapat menerima keputusan partai.

”Kita anggap dinamika bahwa setiap keputusan masih ada pro dan kontra. Tapi kami merasa saat ini setelah saya juga turun ke grassroot pendukung Prabowo ternyata sudah bisa menerima hal tersebut dan ini sebenarnya bukan hal baru pada kita,” ujar Hendarsam di Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Hendarsam menegaskan, Prabowo tidak sembarangan memutuskan bergabung dalam pemerintahan Presiden Jokowi. Ketua Umum PB Ikatan Pencak Silat Indonesia itu melihat kepentingan lebih luas ke depan.

Dia lantas mencontohkan bagaimana Prabowo mencalonkan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2017. Anies yang tak diunggulkan ternyata menang. Anies juga terbukti mampu memimpin Jakarta.

”Pak Prabowo seorang yang sangat visioner, melihat ke depan, yang kadang-kadang tidak nyampe nalar kita untuk ke arah sana,” ucapnya.

Mengenai sikap Prabowo yang memutuskan untuk bergabung di pemerintahan, Hendarsam menegaskan bahwa tidak lain untuk kepentingan bangsa dan negara. Peran apa pun yang dimandatkan kepada Prabowo untuk Tanah Air, kata dia, segala ego pasti disingkirkan.

Selain itu adanya kesamaan visi dan misi dengan Jokowi yakni membangun bangsa dan negara menjadi lebih maju. [inews]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel