Menhan Prabowo: Kita akan Menambah Kekuatan Tempur TNI!

Menhan Prabowo: Kita akan Menambah Kekuatan Tempur TNI!

KONTENISLAM.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Markas Besar (Mabes) TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/10/2019). Prabowo berjanji akan menambah kekuatan alutsista TNI.

Saat tiba di lokasi, Prabowo disambut dengan upacara kehormatan dari para prajurit. Ia langsung diterima Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan pimpinan tiga matra TNI. Mereka adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Prabowo terlebih dahulu menerima pemaparan dari Panglima TNI dan kepala staf angkatan terkait capaian program pembangunan Minimum Essential Force (MEF) TNI. Prabowo mengucapkan terimakasih atas pemaparan yang disampaikan TNI. Menurut Mantan Danjen Kopassus itu, semua yang telah direncanakan TNI sudah sesuai jalur atau on the track.

Dia juga mengungkapkan rasa bangga bahwa sampai dengan saat ini TNI dapat secara konsisten memelihara kemampuan. Tapi, menurutnya kemampuan TNI masih perlu terus ditingkatkan terutama kemampuan SDM dan alutsistanya.

Untuk itu, Prabowo berjanji akan bekerja keras menyelesaikan tugas-tugas Kemhan dalam mendukung pemenuhan kebutuhan alutsista yang dibutuhkan TNI untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"TNI harus kuat, untuk itu kami bersama Wamenhan ingin memperkuat jajaran operasional kekuatan tempur riil TNI, kita akan perkuat TNI" kata Prabowo dalam keterangan persnya, Rabu (30/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menggarisbawahi dan meminta TNI untuk senantiasa waspada terhadap ancaman yang akan mengganggu kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Turut mendampingi Prabowo dalam kunjungan ini, Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji dan beberapa pejabat Kemhan. [okezone]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close