Menteri-menteri yang Sudah Berkemas dari Rumah Dinas - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Menteri-menteri yang Sudah Berkemas dari Rumah Dinas

Menteri-menteri yang Sudah Berkemas dari Rumah Dinas

KONTENISLAM.COM - Jelang berakhirnya masa jabatan Kabinet Indonesia Kerja, sejumlah menteri mulai berkemas dari rumah dinas di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Menteri KKP Susi Pudjiastuti termasuk salah satu menteri yang mulai berkemas dari rumah dinasnya.

Pantauan di lokasi, Jumat (18/10), sejumlah petugas terlihat keluar masuk rumah dinas Susi yang terletak di Jalan Widya Chandra V Nomor 27. Mereka mengangkut beberapa barang dari dalam rumah.

Seorang petugas keamanan yang berjaga mengatakan, para petugas itu mulai memindahkan barang-barang milik Susi yang ada di rumah dinas. Barang-barang itu dibawa ke rumah pribadi milik Susi.

"Sudah mulai berkemas, sebagian ada barang yang dibawa ke rumah pribadi di daerah Halim dan ada yang dibawa ke Pangandaran," kata petugas keamanan saat ditemui di lokasi.

Petugas itu mengatakan, pemindahan barang-barang Susi ini dilakukan sejak Kamis (17/10).

"Dari atas sudah ada perintah untuk berkemas. Tapi bisa ditanya langsung ke kantor (KKP) untuk lebih jelas," ucapnya.
Meski Susi sudah berkemas dan memindahkan sebagian barang pribadi, petugas itu mengatakan Susi masih tinggal di rumah dinas hingga pelantikan kabinet yang baru.

"Masih di sini Ibu. Tadi pagi ke kantor berangkat dari sini, mungkin sampai pelantikan yang baru masih di sini," ujarnya.

Selain Susi, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin juga mulai pindah dari Widya Chandra.  Tak ada mobil dinas Lukman yang terparkir di depan halaman rumah.

Pagar rumah berlambang bintang emas itu dibiarkan terbuka. Meski demikian, masih terlihat petugas keamanan menjaga rumah dinas itu. Selain itu, tampak beberapa pekerja bangunan yang sedang merenovasi rumah dinas itu.

"Menag baru (pindahan) dua hari lalu," jelas salah seorang petugas keamanan kompleks yang tengah berpatroli.

Namun, pada Jumat pagi, Lukman berangkat ke kantornya langsung dari rumah dinas. Ia mengaku belum tahu kapan Lukman akan pindah dari situ.
"Tadi pagi berangkat ke kantornya di Lapangan Banteng dari sini. Tapi kalau kapan pindah kita kurang tahu itu atasan yang lebih paham," ucap petugas keamanan.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga sudah mulai pindah dari rumah dinasnya.

Menurut salah seorang petugas keamanan rumah yang berasal dari Kemendagri, Tjahjo sudah berkemas dari rumah dinasnya. Bahkan sejak 3 bulan yang lalu.

"3 bulan lalu itu barang-barang yang besar kayak lemari sudah dibawa," kata petugas itu ketika ditemui di lokasi.

Petugas itu menambahkan, untuk barang-barang pribadi yang kecil seperti pakaian mulai dikemas sejak dua hari lalu. Diperkirakan pengemasan barang ini akan dilakukan hingga Sabtu (19/10).
"Kalau barang-barang kecil kayak baju itu udah dari dua hari lalu. Ini (pengemasan) inisiatif dari Bapak, ada kali sekitar 6 balikan truk buat angkut barang dari sini," ucapnya.

Lebih lanjut, petugas itu mengatakan barang pribadi milik Tjahjo dibawa ke rumah pribadi di Gang Potlot II, Jakarta Selatan. Meski telah berkemas, Tjahjo masih tetap akan menempati rumah dinas.

Sedangkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko juga sudah berpamitan jelang selesainya masa Pemerintahan Jokowi-JK.

"Saya izin mau pensiun karena hari ini adalah hari terakhir saya di KSP," ujar Moeldoko di Kantor KSP, Jakarta, Jumat (18/10).

Setelah masa jabatannya selesai, Moeldoko berencana berlibur ke kampung halamannya di Kediri, Jawa Timur. Ia juga enggan menjawab saat ditanya soal apakah akan hadir di pelantikan Jokowi-Ma'ruf.
"Saya habis ini mau liburan. Liburan pulang kampung saya," kata dia.

Dalam acara perpisahan itu, Moeldoko juga menyinggung soal pencapaian Jokowi-JK selama lima tahun ini.Menurutnya, Jokowi-JK sudah berhasil menumbuhkan rasa percaya diri dan optimisme untuk membangun Indonesia ke depan.

"Tentu masih banyak PR yang harus kita lakukan untuk membangun bangsa yang besar. Namun, pondasi yang telah kita letakkan bersama dalam lima tahun pemerintahan Jokowi-JK kiranya dapat membangkitkan optimisme kita beresama," pungkas Moeldoko.

Periode Jokowi-JK akan segera berakhir. Sedangkan masa jabatan Jokowi-Ma'ruf akan segera dimulai pada 20 Oktober mendatang.

Sesuai Perpres Nomor 26 Tahun 2015 tentang Kantor Staf Kepresidenan (KSP), masa kerja KSP akan berakhir pada 19 Oktober 2019. Namun, menurut Moeldoko, akan ada Perpres baru untuk menghidupan lagi KSP dengan tambahan tugas lainnya. (kumparan)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close