Menurut Try Sutrisno, Ini Alasan Prabowo Pantas Menjabat Menhan

Menurut Try Sutrisno, Ini Alasan Prabowo Pantas Menjabat Menhan

KONTENISLAM.COM - Wakil Presiden periode 1993-1998, Try Sutrisno, menyambut positif ditunjuknya Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju. Ia yakin Prabowo akan mampu menjalankan tugas-tugas di Kementerian.

"Kita (menyambut) positif, Pak Prabowo itu adalah tentara. Kalau dijadikan Menteri Pertahanan, ya pantas karena bidangnya," jelas Try kepada wartawan seusai sosialisasi kaji ulang perubahan UUD 1945 di Bale Raos Kraton Yogyakarta, Selasa (29/10/2019).

Eks Panglima ABRI ini berharap penunjukan Prabowo menjadi Menhan bisa berdampak baik pada pertahanan dan keamanan negara. Terlebih belakangan berkembang ideologi asing yang mengancam sistem bernegara di Indonesia.

"Harapan kita (dengan ditunjuknya Prabowo menjadi Menhan) negara makin aman, tidak boleh kemasukan orang-orang ekstrem," tuturnya.

Kalangan ekstrem yang dimaksud Try bukan hanya mereka yang berideologi komunisme, namun juga yang berideologi radikal. Seperti kelompok Al-Qaeda dan Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS).

"Sekarang kan ada dari Arab yang ngebom-ngebom itu, ada Al-Qaeda, ada ISIS, ada macam-macam teror. Hati-hati ancaman negara, ini negara besar, itu harus bisa Prabowo (menghadapi ancaman itu) juga," pungkas dia. [detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close