Mitra Belum Sejahtera, Komunitas Ojol Tolak Nadiem Makarim Jadi Menteri - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Mitra Belum Sejahtera, Komunitas Ojol Tolak Nadiem Makarim Jadi Menteri

Mitra Belum Sejahtera, Komunitas Ojol Tolak Nadiem Makarim Jadi Menteri

KONTENISLAM.COM - Komunitas Ojek Online Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) Indonesia tidak merestui langkah CEO Gojek Nadiem Makarim yang digadang-gadang akan menjadi salah satu menteri Jokowi di Kabinet Indonesia Kerja.

Ketua Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) Indonesia Igun Wicaksono mengatakan ada dua alasan para pengemudi menolak wacana itu.

"Pertama, kendati Nadiem sudah melepas jabatan di Gojek, namun Nadiem masih tercatat sebagai pemilik bisnis. Artinya, Nadiem menikmati hasil dari Gojek," kata Igun di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Alasan kedua, Nadiem dinilai bisa menjadi besar karena pengemudi Gojek sebagai mitra-mitranya. Padahal, mitra ini belum sejahtera karena pendapatan seperti bonus masih sering terpotong.

"Selama ini Gojek terus berkembang dan hasilnya dinikmati oleh korporasi. Di sisi lain, para driver merasa sulit karena pendapatannya tergerus," jelasnya.

Dia mengungkapkan dalam kurun waktu 3 bulan belakangan ini Gojek diguncang aksi demo di berbagai kantor cabangnya di kota-kota hampir di seluruh Indonesia karena banyaknya pemotongan insentif bonus maupun pemutusan kemitraan secara sepihak.

Igun berharap Jokowi jangan hanya melihat sisi besarnya startup decacorn Gojek karena di belakangnya ada mitra ojol yang belum sejahtera dan melakukan aksi-aksi demo di berbagai kota di Indonesia.

"Bagaimana mencoba dengan kompetensinya untuk mensejahterakan rakyat Indonesia, apabila korporasi yang dipimpin Nadiem sendiri belum bisa mensejahterakan mitranya dan masih banyaknya aksi demo kepada pihak korporasinya," tegas Igun.

Diketahui, Nadiem Makarim sudah dipanggil Presiden Jokowi sebagai calon menteri pada Senin (21/10/2019) kemarin. Nadiem juga sudah mengundurkan diri sebagai CEO PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) untuk memuluskan langkahnya menuju istana negara.[suara]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close