Mumpuni, Jokowi Disarankan Ambil Sufmi Dasco Sebagai Kepala BIN - Konten Islam

Mumpuni, Jokowi Disarankan Ambil Sufmi Dasco Sebagai Kepala BIN

Mumpuni, Jokowi Disarankan Ambil Sufmi Dasco Sebagai Kepala BIN

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo disarankan mulai melirik tokoh sipil untuk dijadikan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Politikus Gerindra Iwan Sumule mengatakan, kandidat dari tokoh sipil yang ideal untuk menakhodai BIN ialah rekannya yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad.

"Saatnya BIN dipimpin oleh tokoh sipil yang memang memiliki kemampuan intelijen mumpuni," kata Iwan saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (18/10).
Menurutnya, Dasco memiliki pengetahuan dan kemampuan intelijen yang mumpuni. Ditambah, Dasco dekat dengan Eks Danjen Kopassus Muchdi PR dan Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono.

"Kemampuan intelijen Dasco teruji ketika melakukan operasi senyap yang berhasil pertemukan Prabowo dan Jokowi dalam pertemuan MRT," kata Iwan.

Masih menurut Iwan, Dasco juga lihai dalam melakukan penggalangan untuk mempersatukan partai-partai politik, baik koalisi Prabowo maupun koalisi Jokowi. Selain itu, Dasco juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi penumpang gelap di koalisi Prabowo.

"Kemampuan intelijen Dasco tak perlu diragukan lagi," ujarnya.

Kalau Dasco jadi Kepala BIN, mungkin insiden penusukan terhadap Pak Wiranto tak akan terjadi. Tak hanya deteksi dini, kecepatan identifikasi tentu dapat dilakukan, sehingga pencegahan dini pun dapat dilakukan terhadap bahaya yang mengancam," demikian Iwan. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel