Musni Umar Komentari Mahfud MD: Pak, Mohon Ekstra Hati-hati dalam Berkomentar - Konten Islam

Musni Umar Komentari Mahfud MD: Pak, Mohon Ekstra Hati-hati dalam Berkomentar

Musni Umar Komentari Mahfud MD: Pak, Mohon Ekstra Hati-hati dalam Berkomentar

KONTENISLAM.COM - Sosiolog Musni Umar mengingatkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD untuk hati-hati ketika mengomentari suatu permasalahan.

Hal itu disampaikan Musni Umar usai Mahfud MD menyampaikan bahwa masjid pemerintah bukan untuk siarkan ceramah yang mengandung adu domba.

"Pak Menko Polhukham RI mohon ekstra hati-hati dalam berkomentar supaya tidak menimbulkan polemik di masyarakat. Itu saja nasehat saya. Terima kasih," kata Rektor Universitas Ibnu Chaldun itu lewat Twitternya, Minggu (27/10/2019).

Mahfud beberapa waktu lalu saat salat Jumat pertama di Kantor Kemenko Polhukam mengingatkan masjid yang berada di kantor pemerintah agar mensyiarkan dan membangun kedamaian serta kesejukan.

"Pesan saya ke masjid, agar masjid-masjid pemerintah itu dikelola secara baik sebagai pembawa pesan agama. Apa pesan agama paling pokok? Membangun kedamaian di hati, membangun persaudaraan sesama umat manusia," kata Mahfud.

Menurut dia, masjid bukan untuk membangun pertentangan dan permusuhan. "Tidak boleh mengadu domba, tidak boleh bersifat takfiri, menganggap orang lain kalau tidak sepakat dengan dia musuh, adalah kafir dan sebagainya," ujar dia.[]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel