Musyawarah Buntu, Pemilihan Ketua DPD Dilakukan Lewat Voting - Konten Islam

Musyawarah Buntu, Pemilihan Ketua DPD Dilakukan Lewat Voting

Musyawarah Buntu, Pemilihan Ketua DPD Dilakukan Lewat Voting

KONTENISLAM.COM - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melaksanakan sidang paripurna pemilihan Ketua DPD RI periode 2019-2024, Selasa (1/10).

Terdapat empat nama yang memperebutkan kursi ketua DPD, mereka yakni La Nyalla Mattalitti, Nono Sampono, Sultan Bachtiar Najamudin dan Mahyudin. Pemilihan rencananya akan dilakukan secata voting.

Dalam sidang paripurna DPD RI senator yang menandatangani kehadiran sebanyak 131 dari 136 orang anggota DPD.

Pemilihan secara voting dilakukan setelah kesempatan musyawarah yang diberikan pimpinan sidang sementara, Sabam Sirait dan Jialyka Maharani, kepada calon ketua DPD Mahyudin, Nono Sampono, Sultan Bactiar dan La Nyalla Mahmud Mattalitti, tidak mencapai kesepakatan.

"Setelah musyawarah mencapai mufakat tidak terjadi, maka pemilihan dilanjutkan dengan pemungutan suara,” ucap Jialyka di persidangan.

Empat calon sebelumnya bermusyawarah di ruang GBHN, tetapi tidak mencapai kesepakatan mengenai siapa yang bakal dipih sebagai ketua DPD. Rapat sempat diskors 15 menit untuk memberikan kesempatan calon bermusyawarah.

Setelah skors dicabut, Sultan mewakili para calon menyampaikan hasil musyawarah.

"Pak La Nyalla, Pak Nono, Pak Mahyudin menyampaikan di luar penonton lembaga ini banyak. Kalau tidak mencerminkan tidak baik, bermuara pada citra negatif lembaga ini. Supaya tidak ada syak wasangka ya sudah kami kembalikan ke sahabat-sahabat semua," kata Sultan.

Akhirnya, Jialika mengetok palu pemilihan dilakukan dengan voting.

Sidang diskors 15 menit untuk sekretariat jenderal menyiapkan proses pemungutan suara.

Satu anggota hanya boleh memilih satu calon sebagai ketua," tutup Jialika. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel