Muzani Yakin Sudah Saatnya Gerindra Pimpin MPR

Muzani Yakin Sudah Saatnya Gerindra Pimpin MPR

KONTENISLAM.COM - Partai Gerindra meyakini kursi ketua MPR sudah saatnya mereka duduki. Wakil Ketua Umum Gerindra Ahmad Muzani bakal diusung untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Menurutnya, Gerindra merupakan partai peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 lalu sehingga berhak untuk mendapat jatah ketua MPR.

Atas dasar itu juga, katanya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berharap partai berlambang kepala burung garuda memimpin MPR.

Beliau berharap proses demokrasi bisa menghasilkan keseimbangan-keseimbangan baru, pembagian- pembagian baru. Karena itu diharapkan saya bisa menempati pada posisi itu, posisi Ketua MPR," akunya saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Alasan kedua, sambung Muzani, semua partai besar sudah pernah merasakan menjadi ketua MPR dan tinggal Gerindra yang belum.

Selain itu, posisi strategis di parlemen juga belum pernah dirasakan Gerindra yang sejak pemilu sebelumnya selalu jadi tiga besar di pemilu.

"Presiden dan wakil presiden semua sudah tahu. DPR (dari) PDIP, DPR yang sekarang sudah Golkar, MPR yang sekarang sudah PAN, sebelumnya PDIP, sebelumnya PKS, dan seterusnya," katanya.

Dia berharap penuh tim di Gerindra bisa mewujudkan cita-cita tersebut dengan menggelar lobi-lobi lintas fraksi.

Apalagi, Muzani mengakui bahwa posisi ketua MPR juga tengah diincar Golkar. Partai beringin sudah memberi mandat kepada Bambang Soesatyo untuk merebut posisi RI 5 tersebut.

“Ya sekarang prosesnya lobi, memberi pengertian, pemahaman, dan seterusnya,” pungkasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close