Nadiem Makarim Bicara Orang Pertanyakan Kemampuannya Jadi Mendikbud - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Nadiem Makarim Bicara Orang Pertanyakan Kemampuannya Jadi Mendikbud

Nadiem Makarim Bicara Orang Pertanyakan Kemampuannya Jadi Mendikbud

KONTENISLAM.COM - Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum bagi pemuda untuk melangkah maju. Nadiem lantas bercerita mengenai banyak pihak yang meragukan kemampuannya sebagai Mendikbud.

"Saya ingin berbicara langsung generasi muda bangsa ini. Sebagai menteri termuda Kabinet Indonesia Maju, saya mewakili generasi milenial ke bawah. Kehadiran saya di sini membuka berbagai macam kesempatan generasi berikutnya. Kawan-kawan pemuda, gerbang kita telah terbuka. Apakah ada yang mempertanyakan kemampuan saya dengan tanggung jawab sebesar ini? Pasti. Apakah saya bisa memenuhi ekspektasi masyarakat yang begitu tinggi pada saya? Waktu yang akan menjawab," kata Nadiem.

Pernyataan itu disampaikan Nadiem saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman kantor Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (28/10/2019). Nadiem mengaku tidak berpikir dua kali saat diberi amanah oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin Kemendikbud.

"Tapi saya pada saat saya diberikan kesempatan dari Presiden untuk membantu generasi berikutnya, saya tidak berpikir dua kali. Saya melangkah ke depan apa pun risikonya," ujar dia.

Nadiem meminta semua pemuda tidak takut akan kegagalan. Kesuksesan, menurut dia, akan diraih dengan terus melangkah ke depan.

"Kawan-kawan pemuda dengarkan saya satu-satunya kegagalan adalah kalau kita diam di tempat dan satu-satunya kesuksesan kalau kita terus melangkah ke depan. Kita mungkin tersandung-sandung, kita mungkin jatuh, tetapi kita tidak akan tiba ditujukan hati kita kalau kita tidak melangkah bersama. Kawan-kawan pemuda, jangan menunggu dunia berubah, dunia ada di tanganmu, asal kita berani melangkah kita tak akan pernah kalau," imbuh dia.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close