Nama-nama Populer yang Tak Lagi Menjabat Anggota DPR - Konten Islam

Nama-nama Populer yang Tak Lagi Menjabat Anggota DPR


KONTENISLAM.COM -  Sebanyak 575 anggota DPR RI periode 2019-2024 telah resmi dilantik menjadi wakil rakyat di Kompleks Parlemen, Gedung KK, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). 

Dari jumlah ini, sebanyak 298 anggota DPR petahana atau incumbent terpilih kembali. Sementara sisanya tersingkir atau tidak terpilih. Ada pula yang tidak mencalonkan diri kembali sehingga tidak ada dalam daftar anggota DPR yang dilantik hari ini.

Nama-nama yang tersingkir bahkan ada dari anggota yang pada periode DPR sebelumnya sangat populer bahkan dekat dengan kekuasaan atau Presiden Joko Widodo.

Berikut nama-nama anggota DPR populer yang harus menerima kekalahan:

1. Budiman Sudjatmiko yang mencalonkan diri melalui PDI Perjuangan pada pemilu 2019 lalu, tidak berhasil mengantarkan dirinya sebagai anggota DPR RI terpilih di periode 2019-2024.   

2. Eva Sundari yang merupakan Politisi PDI Perjuangan tersingkir dari kursi DPR periode 2019-2024.        

3. Agus Hermanto yang merupakan politisi Partai Demokrat tidak kembali duduk sebagai anggota DPR. Meski pada periode 2014-2019, Agus sebagai wakil ketua DPR.       

4. Maruarar Sirait yang merupakan politikus PDI Perjuangan itu tersingkir karena tidak terpilih kembali sebagai anggota DPR.      

5. Roem Kono yang merupakan politikus Partai Golkar ini tidak lolos ke Parlement sebagai anggota DPR RI di periode 2019-2024.        

6. Fahri Hamzah tidak jadi kembali sebagai anggota DPR RI karena memang sengaja tidak mencalonkan kembali sebagai caleg di pemilu 2019 yang lalu.      

7. Roy Suryo sebagai politikus Partai Demokrat yang tersingkir dari kursi anggota DPR RI di periode 2019-2024 karena tidak terpilih kembali di pemilu 2019 lalu.        

8. Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Politisi Gerindra atau keponakan  Prabowo Subianto, ini tak lolos ke DPR di periode 2019-2024 karena mencalonkan diri di dapil Jakarta.

Sementara anggota DPR RI terpilih yang baru menduduki jabatan sebagai wakil rakyat, seperti dari kalangan artis, ada nama Mulan Jameela, Krisdayanti, Taufik Kurniawan. Kemudian ada nama Johan Budi, Rachmat Gobel, dan mantan jurnalis Farhan, serta Sekjen DPP Golkar  Lodewijk Freidrich Paulus yang kini menjadi anggota DPR. [akurat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel