Nasdem Siap Jadi Oposisi, Irma: Memang Pernah Pak Surya Paloh Main-main? - Konten Islam

Nasdem Siap Jadi Oposisi, Irma: Memang Pernah Pak Surya Paloh Main-main?

Nasdem Siap Jadi Oposisi, Irma: Memang Pernah Pak Surya Paloh Main-main?

KONTENISLAM.COM - Partai Nasdem menyatakan siap menjadi oposisi pemerintah. Begitu ditegaskan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh usai menghadiri pelantikan Jokowi-Maruf kemarin, Minggu (20/10).

"Kalau tidak ada yang oposisi, Nasdem saja yang jadi oposisi," kata Surya Paloh kemarin.

Dikonfirmasi, Ketua DPP Nasdem Irma Chaniago mengamini pernyataan Ketumnya. Menurut Irma, Surya Paloh selalu serius dengan apa yang dilontarkannya.

"Memang pernah Pak Surya Paloh main-main dengan pernyataan beliau? Harus dipahami jika semua parpol berada di dalam (pemerintah), lalu siapa yang akan melakukan check and balance?" kata Irma, Senin (21/10).

Irma menjelaskan, Nasdem memilih menjadi oposisi bila semua parpol bergabung ke pemerintahan lantaran untuk melindungi Presiden Joko Widodo dari munculnya parlemen jalanan, sebagai akibat tidak adanya parpol yang dapat memfasilitasi aspirasi rakyat.

"Komitmen mendukung Presiden (Jokowi) tidak berubah. Justru dengan menjadi mitra kritis maka Nasdem melaksanakan dwifungsi, sebagai pengawal presiden sekaligus menjadi penyambung aspirasi rakyat," demikian Irma. [rm]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel