Pamit, Bambrodj Titip Pemindahan Ibu Kota dan APBN kepada Penerusnya


KONTENISLAM.COM - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro (Bambrodj) optimistis rencana pemindahan ibu kota negara akan diteruskan oleh penggantinya di Kabinet Kerja Jilid II. Mulai dari persiapan rencana induk, desain perkotaan (urban design), sampai konstruksi.

Dalam acara Ngopi Bareng BamBrodj di Terrace Cafe, Jakarta, pada Jumat (18/10) malam, mantan Menteri Keuangan itu menyampaikan Bappenas akan dibantu sejumlah kementerian dan lembaga dalam rencana pemindahan ibu kota negara. Ia pun yakin rencana terebut bisa direalisasikan pada 2024 mendatang.

“Bappenas dibantu kementerian/lembaga yang lain, ada KLHK dan konstruksi oleh PUPR. Bappenas melihat itu dari atas semua,” ujar Bambang Brodjonegoro.

Dalam kesempatan tersebut, Bambrodj juga berpesan kepada penggantinya agar bisa mengajak kementerian/lembaga lain mengurangi ketergantungan terhadap APBN. Pasalnya, dana dari APBN sangat terbatas untuk membiayai pembangunan.

Pesan lainnya, Bambrodj mengingatkan soal target pembangunan berkelanjutan yang harus dicapai pada 2030. Bappenas ke depan juga diharapkan bisa memperbaiki instrumen untuk memerangi kemiskinan dan ketimpangan di tanah air.

“Kuncinya adalah mengecek dan memastikan data dasar yang benar dan akurat,” pungkas Bambang.

Diketahui, Bambrodj menduduki dua posisi penting di Kabinet Kerja jilid I. Pertama, Menteri Keuangan mulai dari Oktober 2014 hingga 27 Juli 2017, kemudian dirotasi ke Kementerian PPN hingga saat ini.[jpc]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close