PBNU Kecewa, Pengamat: Mahfud MD dan Ma’ruf Amin Bukan Kader?

PBNU Kecewa, Pengamat: Mahfud MD dan Ma’ruf Amin Bukan Kader?

KONTENISLAM.COM - Direktur Eksekutif Parameter Politik, Adi Prayitno, tidak menafikan jika Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) kecewa dengan keputusan Presiden Jokowi menempatkan purnawirawan militer sebagai Menteri Agama. Namun, dia mengingatkan dua posisi strategi telah ditempati oleh kader NU yakni wakil presiden dan Menkopulhukam.

“Tapi yang ingin saya ingatkan untuk temen-temen NU. Kan NU sudah dapat wakil presiden, bahkan kalau mau disebut NU Mahfud MD juga NU, kecuali Mahfud MD tidak diakui sebagai NU,” kata Adi dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10).

Dia menjelaskan, Menko Polhukam dan wakil presiden adalah posisi yang sangat mahal. Untuk itu, dia meminta agar NU tidak melihat posisi kementerian agama saja, karena sudah terwakili.

“Jadi kalau dilihat secara rata-rata, temen-temen NU tidak punya alasan untuk marah kepada Pak Jokowi. Karena ada dua posisi yang sebetulnya diduduki oleh kader kader NU. Wapres dan Menko Polhukam. Kecuali NU gak mengakui ini sebagai kader,” ucapnya.

Kendati demikian, dia memberi catatan penting jika Kemterian bukan berasal dari kalangan NU. Pasalnya, pascareformasi Menag selalu berasal dari kalangan NU.

“Tapi bahwa ada kader yang bersinggungan dengan NU, di situ banyak,” kata dia. [indonesiainside]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close