PDIP Ogah Pedulikan Kemesraan Nasdem-PKS

PDIP Ogah Pedulikan Kemesraan Nasdem-PKS

KONTENISLAM.COM - Wakil Sekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan partainya tidak mau mencampuri urusan Nasdem yang tengah menjalin hubungan dengan PKS.

"Kalau PDIP prinsipnya kita tidak mau mencampuri yuridiksi politik organisasi partai politik lain," kata Ahmad Basarah, di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Setiap partai politik di Indonesia, menurut dia memiliki sifat otonom dalam menentukan pikiran, langkah, sikap dan tujuan-tujuan politik organisasi mereka masing-masing.

"Oleh karena itu kami tidak ingin mencampuri langkah-langkah yang diambil oleh partai Nasdem, termasuk pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera," tegasnya.

Yang jelas, kata Basarah, partainya selalu menghormati hak-hak partai politik yang melakukan pertemuan, berkumpul bermusyawarah, mengeluarkan pendapat dan pikiran.

Diberitakan sebeleumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman menyebutkan Nasdem akan datang berkunjung untuk bersilaturahmi.

"Nasdem akan berkunjung ke kantor DPP PKS Rabu pekan depan. Surya Paloh mengatakan akan datang membawa sepuluh orang," kata Sohibul saat itu.

Presiden PKS itu pun menyambut baik rencana Nasdem untuk berkunjung meski tahu partai arahan Surya Paloh itu gabung dalam koalisi pemerintahan. [teropong senayan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close