Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi Tewas Di Tangan Militer AS? - Konten Islam

Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi Tewas Di Tangan Militer AS?

Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi Tewas Di Tangan Militer AS?

KONTENISLAM.COM - Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi diyakini meninggal dunia dalam serangan yang dilakukan oleh militer Amerika Serikat di barat laut Suriah pada hari Sabtu (26/10).

Kabar tersebut dibocorkan oleh sejumlah pejabat senior pertahanan Amerika Serikat kepada CNN. Namun belum ada konfirmasi resmi karena masih dilakukan tes DNA dan biometrik untuk memastikan bahwa dia benar merupakan Baghdadi.

Pejabat anonim itu mengatakan bahwa tampaknya Baghdadi meledakkan rompi bunuh diri selama serangan yang dilakukan oleh komando operasi khusus Amerika Serikat.

Sumber tersebut menambahkan bahwa CIA membantu menemukan lokasi keberadaan pemimpin ISIS yang paling diburu itu.

Sementara itu, wakil sekretaris pers Gedung Putih Hogan Gidley menjelaskan bahwa Presiden Amerika Serikat Donald Trump dijadwalkan untuk membuat pengumuman besar pada Minggu pagi (27/10) waktu setempat. Namun tidak jelas apakah pengumuman itu terkait soal kematian Baghdadi atau bukan.

Baghdadi sendiri diketahui merupakan orang yang paling diburu karena memimpin ISIS dan melancarkan teror selama lima tahun terakhir.
Pada bulan April tahun ini, sebuah video diterbitkan oleh sayap media ISIS al-Furqan menunjukkan seorang pria yang mengaku sebagai Baghdadi. Itu adalah pertama kalinya Baghdadi terlihat sejak Juli 2014, ketika dia berbicara di Masjid Agung di Mosul. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel