Pemimpin ISIS Abu Bakar Baghdadi Dilaporkan Tewas - Konten Islam

Pemimpin ISIS Abu Bakar Baghdadi Dilaporkan Tewas

Pemimpin ISIS Abu Bakar Baghdadi Dilaporkan Tewas

KONTENISLAM.COM - Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi dilaporkan tewas terbunuh dalam operasi penyerbuan tentara Amerika Serikat di Suriah. Presiden Donald Trump dikabarkan akan segera mengumumkan berita besar ini.

Hal ini disampaikan oleh sumber di Pentagon kepada media AS, Newsweek, pada Sabtu (26/10). Dia mengatakan Baghdadi menjadi target utama dalam operasi rahasia militer AS di Idlib, Suriah.

Sumber lainnya di kemiliteran AS mengatakan Baghdadi terbunuh dalam operasi tersebut. Sumber Newsweek mengatakan, terjadi baku tembak ketika pasukan AS masuk ke persembunyian Baghdadi.

Belum ada pernyataan resmi dari pemerintah AS, namun Presiden Donald Trump mengatakan di akun Twitternya "Sesuatu yang besar telah terjadi". Sumber Gedung Putih kepada Reuters mengatakan Trump akan melakukan konferensi pers pada Minggu pagi (27/10).

 Baghdadi di masa lalu telah beberapa kali dilaporkan terbunuh dalam serangan, namun ternyata dia masih hidup.

Abu Bakar al-Baghdadi mengumumkan dirinya sebagai Khalifah Islam pada 2014 silam. Pada masa puncaknya, ISIS menguasai sebagian besar wilayah Irak dan Suriah yang dihuni jutaan orang.

Kekuasaan ISIS berakhir dalam operasi militer koalisi banyak negara. Baghdadi diyakini sembunyi di sepanjang perbatasan Irak dan Suriah.  [kumparan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel