Pemimpin ISIS Tewas, Erdogan: Titik Balik Perjuangan Melawan Terorisme - Konten Islam

Pemimpin ISIS Tewas, Erdogan: Titik Balik Perjuangan Melawan Terorisme



KONTENISLAM.COM - Presiden Tuki Recep Tayyip Erdogan menyambut baik kabar kematian pemimpin kelompok militan ISIS Abu Bakar al-Baghdadi akhir pekan kemarin.

Erdogan menyebut bahwa kematian itu menandai titik balik perjuangan melawan terorisme.

"Pembunuhan pemimpin perang ISIS menandai titik balik dalam perjuangan bersama kita melawan terorisme. Turki akan terus mendukung upaya anti-teror, seperti yang telah dilakukan di masa lalu," tegas Erdogan melalui akun Twitternya (Minggu, 27/10).

"Saya yakin bahwa perjuangan tegas melawan terorisme, sejalan dengan semangat aliansi, akan membawa kedamaian bagi seluruh umat manusia," tambahnya.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhir pekan kemarin memastikan kematian Baghdadi. Dia menyebut bahwa Baghdadi tewas setelah berlari ke sebuah terowongan di desa Barisha, di mana ia meledakkan rompi peledak yang menewaskan dirinya dan tiga anak-anaknya.

Dalam pengumuman tersebut, Trump mengucapkan terima kasih kepada Turki, Suriah, Irak, Rusia dan Kurdi Suriah atas kerja sama mereka.  [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel