Pendukung Kecewa Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Gerindra Singgung Pencalonan Anies Baswedan - Konten Islam

Pendukung Kecewa Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Gerindra Singgung Pencalonan Anies Baswedan

Pendukung Kecewa Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Gerindra Singgung Pencalonan Anies Baswedan

KONTENISLAM.COM - Partai Gerindra mengakui ada barisan pendukung Prabowo Subianto kecewa dengan sikap politik mantan Danjen Kopassus itu memutuskan jadi Menteri Pertahanan setelah kalah dari Jokowi di Pilpres 2019. Ketua DPP Gerindra Hendarsam Marantoko mengatakan itu sesuatu yang manusiawi.

Menurutnya kekecewaan para pendukung sangat memungkinkan terjadi karena mereka tidak melihat hal-hal positif dari sikap Prabowo yang bergabung ke pemerintahan Jokowi, rival politiknya di Pilpres.

"Mungkin ada penolakan dari masyarakat cuma pak Prabowo memang terbukti seorang yang sangat visioner sangat melihat ke depan yang kadang-kadang itu tidak nyampe ke nalar kita," kata Hendarsam di sela diskus Polemik MNC Trijaya bertajuk ‘Kabinet Bikin Kaget’ di D'consulate, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10/2019).

Hendarsam mencontohkan bukti Prabowo memiliki pandangan kedepan atau visioner ketika mencalonkan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017. Anies yang saat itu sempat tak diunggulkan akhirnya berhasil mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Ternyata bahwa Anies Baswedan merupakan salah satu figur yang sangat punya kompeten dan ternyata memenangkan Pilgub (DKI Jakarta) kemarin,” ujar Handarsam.

Begitu juga dengan pemilihan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo di Pilpres 2019 yang menurutnya tepat.

“Jadi hal-hal tersebut itu akan kita lihat dan sudah terbukti sebenanrnya bahwa pak Prabowo adalah orang yang sangat visioner melihat ke depan," ungkapnya.

Hendarsam mengklaim bahwa seluruh pendukung Prabowo saat ini perlahan bisa menerima keputusannya berkoalisi dengan Jokowi. Namun, jika masih ada yang belum menerima keputusan itu dinilai hal manusiawi.

"Memang perasaan itu sangat manusiawi sekali, kita melihat kalau memang masih ada rasa sentimentil dengan masalah arah politik Gerindra pada saat ini," ungkapnya.

Hendarsam mencontohkan gabungnya Prabowo ke pemerintahan Jokowi sebagai bentuk kepedulian seorang bapak yang memikirkan kehidupan keluarganya. Karena itu pula Prabowo dianggap tepat merapat bersama Jokowi.

"Saya ingin ambil analogi bahwa sebagai seorang bapak untuk menghidupi keluarganya, untuk supaya bisa terus bertahan hidup, bahkan bisa meningkatkan taraf hidup, ya turun menjadi seorang kuli bangunan, tukang ojek, enggak apa itu bapak yang betul," tukasnya. [okezone]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel