Pengamat: Beberapa Menteri Jokowi Latar Belakangnya Tak Mumpuni - Konten Islam

Pengamat: Beberapa Menteri Jokowi Latar Belakangnya Tak Mumpuni

Pengamat: Beberapa Menteri Jokowi Latar Belakangnya Tak Mumpuni

KONTENISLAM.COM - Sejumlah wajah baru turut menghiasi susunan Kabinet Indonesia

Namun dari sederet nama, tak sedikit sosok para menteri tak ditempatkan sesuai dengan bidang keahliannya.

Menurut pengamat politik dari Universitas Negeri Jakarta, Ubedillah Badrun, setidaknya ada tiga kementerian paling menonjol dengan sosok tak sesuai bidang, yakni Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Diketahui, Menteri Agama diamanahkan pada Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Menkominfo, Johny G. Plate, dan Mendikbud dijabat Nadiem Makarim yang tak lain adalah mantan CEO Go-Jek Indonesia.

"Menteri Agama mestinya mereka yang berasal dari NU (Nahdlatul Ulama) atau Muhammadiyah, bukan yang berlatar militer," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (23/10).

Begitu pula dengan Menkominfo. Sosok menteri ini seharusnya betul-betul memahami teknologi informasi dan komunikasi, bukan berlatar belakang pebisnis alat-alat perkebunan dan penerbangan, seperti Johnny Plate.

Pun demikian dengan Kemendikbud. Kementerian ini belakangan menjadi sorotan publik lantaran disi oleh sosok muda yang menggeluti ekonomi kreatif berbasis aplikasi digital ojek online.

"Mendikbud mestinya yang berlatar belakang bidang pendidikan dan kebudayaan. Bukan pebisnis digital," tandasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel