Pengamat: Dengan Kabinet Indonesia Maju, Jokowi Ingin Beri Pesan Optimis Ke Masyarakat - Konten Islam

Pengamat: Dengan Kabinet Indonesia Maju, Jokowi Ingin Beri Pesan Optimis Ke Masyarakat

Pengamat: Dengan Kabinet Indonesia Maju, Jokowi Ingin Beri Pesan Optimis Ke Masyarakat

KONTENISLAM.COM - Kabinet Indonesia Maju telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/10). Dari 34 nama yang dipilih, banyak pendapat pro dan kontra terkait sosok yang dipilih Jokowi membantu kerja politiknya 5 tahun mendatang. 

Direktur Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an menjelaskan, Kabinet Indoensia Maju 2019-2024 harus disambut positif, meskipun ada beberapa kalangan yang kecewa. Apalagi, Jokowi memenuhi janji politiknya menyusun kabinet dengan komposisi 55 persen profesional dan dari kalangan partai 45 persen.

"Terlepas dari kekecewaan banyak pihak, Kabinet Indonesia Maju harus disambut positif. Jokowi memenuhi janji bahwa komposisi kabinet profesional 55% dan partai 45%," kata Ali Rif'an kepada Kantor Berita politik RMOL, Kamis (24/10).

Lebih lanjut, Ali menyebutkan Jokowi mampu meyakinkan publik dengan memilih orang-orang baru di Kabinetnya. Menurut Ali sikap Jokowi itu memberikan pesan optimis bagi publik di 5 tahun mendatang.

"Dari 34 menteri, 20 di antaranya merupakan wajah baru. Ini memberikan pesan optimistik bagi publik akan adanya perubahan-perubahan besar di lima tahun mendatang.

Terkait dengan dorongan ada keterlibatan kalangan muda di Kabinet, Jokowi menjawab harapan publik dengan memilih Nadiem Makarim, Erick Thohir, Wishnutama dan Bahlil Lahadalia.

"Ini sesuai janji Jokowi bahwa akan ada menteri muda dalam kabinet 2019-2024. Sejalan dengan riset Arus Survei Indonesia (ASI) bahwa perlu ada menteri muda atau milenial pada kabinet 2019-2024 untuk menjawab tangangan global, tantangan demografi, tantangan inovasi dan kecepatan," pungkasnya. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel