Pengamat: Kehadiran Prabowo di Kabinet Bikin Parpol Koalisi Tidak Nyaman

Pengamat: Kehadiran Prabowo di Kabinet Bikin Parpol Koalisi Tidak Nyaman

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri undangan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).

Prabowo datang bersama dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo dengan mengenakan kemeja putih.

Mantan rival Jokowi saat Pemilu kemarin ini mengaku diajak untuk memperkuat kabinet Kerja Jilid II dan kemungkinan akan menempati posisi strategis sebagai Menteri Pertahanan.

Menyikapi hal itu, Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Anas RA mengatakan, hal tersebut bisa saja terjadi karena latar belakang Prabowo adalah Purnawirawan TNI yang sangat paham perihal pertahanan negara.

"Bahkan Prabowo sempat marah dan menegur peserta dalam debat pilpres lalu, ketika membahas masalah pertahanan negara, karena dibenak Prabowo ada yang salah dalam pengelolaan pertanahan negara," ujarnya, Senin (21/10).

Ia menilai, kehadiran Prabowo dalam kabinet berpotensi membuat parpol koalisi Jokowi-Maruf tidak nyaman. Pasalnya, kehadiran Prabowo dan Gerindra pasti mereduksi jatah menteri untuk parpol pengusung.

"Kehadiran Gerindra di koalisi pemerintahan, saya yakin partai pendukung Jokowi-Maruf setengah hati menerimanya, sebab ini akan mempengaruhi jumlah jatah menteri," demikian Anas. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close