Pertarungan Calon Pimpinan MPR Dari DPD, Ada Prof Jimly, Fadel Muhammad Hingga Ratu Hemas - Konten Islam

Pertarungan Calon Pimpinan MPR Dari DPD, Ada Prof Jimly, Fadel Muhammad Hingga Ratu Hemas



KONTENISLAM.COM - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI hari ini akan memilih satu nama calon pimpinan MPD dari kelompok DPD.

Sama dengan pemilihan calon pimpinan DPD, calon pimpinan MPR dari DPD diusulkan dari empat sub wilayah. Yaitu, sub wilayah Barat I, sub wilayah Barat II, sub wilayah Timur I, dan sub wilayah Timur I.

Hingga saat ini, beredar lima nama yang digadang-gadang melenggang ke bursa calon pimpinan MPR dari DPD.

Yaitu, Dedi Iskanda Batubara (sub wilayah Barat I), Jimly Asshiddiqie atau GKR Hemas (sub wilayah Barat II), Tamsil Linrung (sub wilayah Timur I) dan Fadel Muhammad (sub wilayah Timur II).

Lima bakal calon ini sama-sama pede (percaya diri) bakan dipilih senator menjadi pimpinan MPR. Jimly dan Fadel malah optimis bakal dipilih aklamasi.

Suara-suara di internal DPD, banyak yang mengingankan siapan pun nanti yang terpilih menjadi pimpinan MPR, diharapkan bisa menjadi ketua MPR. Pasalnya, DPD adalah fraksi/kelompok terbesar di parlemen dengan jumlah 136 orang.

Adapun jumlah anggota DPR per fraksi sebagai berikut: PDI Perjuangan (128 kursi), Partai Golkar (85 kursi), Partai Gerindra (78 kursi), Partai Nasdem (59 kursi), PKB (58 kursi), Partai Demokrat (54 kursi), PKS (50 kursi), PAN (44 kursi) dan PPP (19 kursi).  [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel