PKS Bikin Pantun soal Kucing Rumahan, Gerindra: Saat Ulama Ditangkap tapi Ustadz Diam Aja - Konten Islam

PKS Bikin Pantun soal Kucing Rumahan, Gerindra: Saat Ulama Ditangkap tapi Ustadz Diam Aja

PKS Bikin Pantun soal Kucing Rumahan, Gerindra: Saat Ulama Ditangkap tapi Ustadz Diam Aja

KONTENISLAM.COM - Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade menanggapi pantun Politikus partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring yang oleh netizen dikait-kaitan dengan sosok Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Berikut pantun Tifatul Sembiring;

Kusangka bertiup angin semilir
Ternyata suara binatang piaraan
Kusangka dia singa padang pasir
Ternyata cuma kucing rumahan

Andre menanggapi pantun tersebut dengan kalimat yang agak keras. Ia menuding Tifatul dan PKS menjadi penikmat suara ummat saat relawan dan ulama pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 ditangkap Polisi.

"Kalo pakai Tagar Kami Oposisi. Anak saya yang SMP juga bisa bikin Ust. Tapi saat Relawan & Ulama ditangkap Ust sebagai Penikmat suara Umat Paling banyak (kursi DPR naik 10 Kursi) diam aja," kata Andre di kolom komentar cuitan Tifatul di twitter.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan agar Tifatul menggunakan haknya sebagai Anggota DPR untuk membela rakyat.

"Jadi Anggota DPR RI itu gunakan Hak Konstitusinya di Parlemen bela Rakyat. Bukan berpantun di Medsos," ujar Andre.

 Seperti diketahui, pada Pilpres 2019 lalu, Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat bergabung dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun setelah Pilpres usai dan dimenangkan oleh pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin, koalisi ini langsung dibubarkan.

Seiring berjalannya waktu, Gerindra merapat ke koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf hingga akhirnya Prabowo dan politikus Gerindra lainnya, Edhy Prabowo diangkat sebagai Menteri. Prabowo diangkat sebagai Menteri Pertahanan. Sedangkan Edhy diangkat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Sementara PKS, PAN dan Demokrat tidak kebagian jatah menteri dan memutuskan untuk tetap di luar pemerintah sebagai oposisi. [gelora]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel