PKS Jadi Oposisi Bagi Pemerintah Pusat, Di Daerah Belum Tentu - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

PKS Jadi Oposisi Bagi Pemerintah Pusat, Di Daerah Belum Tentu

PKS Jadi Oposisi Bagi Pemerintah Pusat, Di Daerah Belum Tentu

KONTENISLAM.COM - Sikap politik DPP PKS jadi oposisi pemerintah tidak serta merta akan berpengaruh terhadap konstelasi politik di daerah. Baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PKS Kabupaten Bandung Barat, Rismanto, saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (26/10).

"Berdasarkan logika koalisi dan oposisi, hanya berlaku pada level pusat, yakni kekuasaan di eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Sehingga urusan politik tidak akan berdampak ke daerah," katanya.

Rismanto menambahkan, konstelasi politik di daerah berbeda dengan di tingkat nasional. Seperti halnya di Kabupaten Bandung Barat.

Apalagi banyak kader PKS yang jadi pemegang tampuk kekuasaan pemerintahan. Atau setidaknya pengusung kepala daerah yang sedang berkuasa.

"Saya rasa di daerah tidak akan berpengaruh terhadap koalisi atau oposisi di suasana politik di tingkat Bandung Barat atau mungkin Provinsi Jawa Barat secara umum," demikian Rismanto. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close