Politisi Nasdem Semprot Rocky Gerung: Anda Lebih Dungu dari Jokowi! - Konten Islam

Politisi Nasdem Semprot Rocky Gerung: Anda Lebih Dungu dari Jokowi!


KONTENISLAM.COM - Baru-baru ini terjadi debat dalam acara Dua Sisi di tvOne dengan tema 'Jika Oposisi Seranjang dengan Pemerintah'. Acara itu menghadirkan narasumber Irma Suryani Chaniago dari Partai Nasdem, Arief Poyuono dari Gerindra, Rocky Gerung serta Fahri Hamzah.

Debat mulai memanas ketika mereka membahas ‘jatah menteri’ untuk Gerindra dan Nasdem. Arief Poyuono blak-blakan mengakui Gerindra meminta jatah tiga menteri, salah satunya Menteri Pertanian karena concern pada ketahanan pangan.

Kemudian pembahasan beralih pada Nasdem, “Inilah, ya. Nasdem itu dari awal, dari 2014 mendukung Jokowi tanpa syarat dan mahar. Kita terserah Pak Presiden, dia mau kasih dua, tiga, empat...Mau enggak dikasih pun, kalau itu keputusan Presiden, kita terima,” ucap Irma.

Irma mengaku ikhlas jika Presiden memutuskan tidak ada menteri dari Nasdem. Ia mengklaim Nasdem enggak akan mengemis ke Jokowi, dan hal itu enggak akan menjadikan partainya sebagai oposisi. “Tapi apakah setelah itu kita akan jadi oposisi seperti harapannya bung Rocky? Oh no!,” kata Irma sambil mengarahkan jarinya pada Rocky Gerung.

Rocky membalas perkataan Irma, “Yang saya minta oposisi itu Gerindra, Nasdem saya minta konsisten, yaitu menolak Gerindra, kan begitu.” Rocky melanjutkan, ingin ada pedoman etis dalam politik. Rocky menilai yang terjadi selama ini sangat tidak etis.

Irma menimpali kalau selama ini Gerindra tidak etis dan Rocky mendukung mereka. Hal itu dibantah oleh Rocky, kalau dia tidak mendukung Gerindra, ia mendukung pemikirannya sendiri. Tapi Irma masih kekeuh mengatakan Rocky mendukung Gerindra, bukan dirinya sendiri.

“Saya mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi karena saya enggak setuju Jokowi versus Prabowo. Jadi dari awal, posisi etis saya adalah tidak terhadap dua ini karena enggak cukup untuk demokrasi. Itu poin pertama, maka saya beroposisi pada Jokowi dengan dasar membatalkan kedunguan. Prabowo beroposisi untuk mendapatkan kekuasaan. Lain motifnya, jadi saya enggak mendukung Gerindra. Saya dari awal enggak ingin dua-duanya,” kata Rocky.

Pernyataan Rocky soal dungu ternyata memantik emosi Irma. “Anda berbicara, Anda beroposisi karena kedunguan. Memangnya Anda pikir Anda lebih pintar dari Jokowi? Anda jauh lebih dungu dari orang paling dungu di Indonesia!" kata Irma sambil menunjuk Rocky.

Melihat suasana makin panas, pembawa acara berusaha menengahi Irma dan Rocky. Sementara Fahri Hamzah terlihat tertawa mendengar perdebatan keduanya.  "Saya mau baca doa dulu nih," ujar Fahri.


[viva]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel