PP Muhammadiyah Kecewa Nadiem Makarim Jadi Mendikbud - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

PP Muhammadiyah Kecewa Nadiem Makarim Jadi Mendikbud



KONTENISLAM.COM - Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Fahmi Salim, merasa kecewa karena Presiden Joko Widodo memilih Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Sebab, ia merasa hal ini keluar dari kebiasaan di mana posisi itu biasa diisi dari Muhammadiyah.

"Kalaupun ada kekecewaan pasti, sebagaimana NU merasa dicuri ya portofolionya di Kementerian Agama setelah reformasi itu kan hampir semuanya dari unsur nahdliyin," ucapnya di D'consulate, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Dia mengaku khawatir akan ada persepsi salah di masyarakat terkait penunjukan Nadiem sebagai Mendikbud. Pasalnya, Kemendikbud disebutnya adalah salah satu pos strategis guna membentuk kualitas anak bangsa ke depan.

"Jangan sampai nanti di masyarakat lalu akan muncul persepsi bahwasanya penyusunan kabinet ini dilakukan agak serampangan gitu, tidak memperhatikan aspirasi, tidak memperhatikan situasi kebatinan rakyat dan stakeholder republik ini, ormas Islam," ucap dia.

Salim menambahkan, Kemendikbud peranannya luas. Bukan hanya bicara persoalan pengembangan teknologi, namun juga bagaimana membentuk moral anak bangsa.

"Tujuan pendidikan kita adalah membentuk siswa atau peserta didik yang beriman bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkarakter," katanya. (viva news)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close