Prediksi Kabinet Jokowi: Ada Bambang Brodjonegoro, Viktor Laiskodat Hingga Prabowo - Konten Islam

Prediksi Kabinet Jokowi: Ada Bambang Brodjonegoro, Viktor Laiskodat Hingga Prabowo

Prediksi Kabinet Jokowi: Ada Bambang Brodjonegoro, Viktor Laiskodat Hingga Prabowo

KONTENISLAM.COM - Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari memprediksi nama-nama menteri di kabinet Jokowi periode 2019-2024. Menurut Qodari, sejumlah petahana masih masuk ke dewan pemerintahan di periode kedua Jokowi.

Qodari pun menyebut nama Basuki Hadimuljono, Retno Marsudi, Sofyan Djalil dan Bambang Brodjonegoro. Dia beranggapan nama itu memiliki kinerja baik selama menjabat menteri di periode pertama pemerintahan Jokowi.

Khusus Bambang Brodjonegoro, Qodari yakin akan dipertahankan sebagai Menteri Bappenas. Sebab, Bambang memiliki cetak biru pemindahan ibu kota.

"Basuki masih di dalam, kemudian Retno Marsudi di Menlu, kemudian Sofyan Djalil, kemudian Bambang Brodjonegoro karena dia Menteri Bappenas. Dia (Bambang Brodjonegoro) yang punya blue print pemindahan ibu kota, jadi kalau diganti akan terjadi ketidaksinambungan," timpal dia.

Selain nama tadi, Qodari memprediksi Ryamizard Ryacudu dan Budi Gunawan akan masuk jajaran kebinet pemerintahan Jokowi. Namun, dia tidak merinci pos menteri yang tepat bagi Ryamizard dan Budi Gunawan. "Itu (kabinet) nanti ada Ryamizard dan Budi Gunawan," timpal dia.

Nama lainnya yang menurut Qodari bakal menjabat menteri yakni berasal dari kalangan partai. Seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, politikus Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dan politikus Nasdem Viktor Laiskodat.

Bahkan, Qodari menyebut dua partai yakni Gerindra dan Demokrat mendapat jatah menempatkan kadernya sebagai menteri. "Dari Gerindra itu Prabowo (Subianto) dan Edhy Prabowo, kalau Demokrat saya belum bisa simpulkan," ungkap dia. (jpnn)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel