Puan: Presiden Sudah Punya Pertimbangan sehingga Minta Pak Prabowo Masuk ke Pemerintah - Konten Islam

Puan: Presiden Sudah Punya Pertimbangan sehingga Minta Pak Prabowo Masuk ke Pemerintah

Puan: Presiden Sudah Punya Pertimbangan sehingga Minta Pak Prabowo Masuk ke Pemerintah

KONTENISLAM.COM - Ketua DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk seseorang menjadi menteri tentu sudah melewati pertimbangan matang. Hal ini dikatakan Puan ketika diminta wartawan menanggapi pemanggilan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Istana untuk membicarakan kabinet baru.

"Jadi itu kan prerogatif Presiden, yang pasti pak Presiden sudah punya pertimbangan sehingga meminta Pak Prabowo untuk masuk dalam pemerintah," kata Puan di DPR, Senin (21/10/2019).

Puan tidak berani berbicara lebih jauh mengenai kabinet karena Jokowi baru akan mengumumkan pada hari Rabu lusa. Tetapi pemanggilan tokoh-tokoh sepanjang hari ini, menurut dia, memberikan sinyalemen mereka akan ditunjuk menjadi menteri.

"Kalau nanti dilantik saya kan nggak bisa mendahului, hanya tadi pakai baju putih, ya  mungkin tandanya diminta menjadi salah satu menteri," kata dia.

"Yang pasti tidak ada istilah motor penggerak atau yang di depan atau di belakang. Hanya memang sebagai partai pemenang pemilu yang perolehan suaranya itu di DPR punya 128 kursi. Jadi ya apapun yang menjadi keputusan dari Presiden, tentu saja dengan mempertimbangkan jumlah kursi dalam perolehan suara saat pemilu yang lalu," Puan menambahkan. [akurat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel