Publik Diminta Arif Lihat Program E-Warong - Konten Islam

Publik Diminta Arif Lihat Program E-Warong

Publik Diminta Arif Lihat Program E-Warong

KONTENISLAM.COM - Tudingan mengenai pemimpangan dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui E-Warong dibantah Kementerian Sosial (Kemensos).

Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kemensos Andi Zainal Dulung membantah tudingan E-Warong siluman yang disampaikan oleh Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso itu.

Dia meluruskan bahwa tidak ada larangan bagi warung untuk tutup setelah masa pembagian bansos berakhir. Terpenting, warung yang bekerja sama memiliki izin dari bank untuk menyalurkan bansos.

"Siluman itukan tidak kenal. Jadi-jadian. Lah terus edisinya dari mana? Apakah anda bisa langsung beli edisi (alat gesek kartu). Kalau siluman bisa enggak bikin edisi sendiri. Terus yang siluman yang mana. Kalau punya edisi, apa dia siluman?" urainya dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (1/10).

Dia mengakui ada 300 E-Warong yang tidak lapor. Tapi sudah ada aturan yang mengatur hal tersebut. Untuk itu, dia meminta ada kearifan publik dalam melihat E-Warong. Terlebih ada unsur pemberdayaan masyarakat dalam program tersebut.

Andi mengingatkan bahwa dengan E-Warong, masyarakat kini memiliki penghasilan Rp 2 hingga 3 juta per bulan.

"Sekarang rakyat ini tidak menjadi penonton. Apakah itu tidak positif?" tegasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel