Ragam Kicauan Kocak Netizen Twitter soal Nadiem Makarim Jadi Mendikbud - Konten Islam

Ragam Kicauan Kocak Netizen Twitter soal Nadiem Makarim Jadi Mendikbud

Ragam Kicauan Kocak Netizen Twitter soal Nadiem Makarim Jadi Mendikbud

KONTENISLAM.COM - Akhirnya posisi pendiri Gojek Nadiem Makarim di kabinet baru presiden Joko Widodo jelas sudah. Pada Rabu (23/10) pagi, presiden Jokowi mengenalkan jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, salah satunya memberi instruksi Nadiem sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

"(Menteri) ke-12, Mas Nadiem Anwar Makarim Mendikbud. Kita akan membuat terobosan yang signifikan dalam pengembangan SDM (sumber daya manusia), SDM siap kerja siap berusaha yang link, and matched antara pendidikan dan industri," kata Jokowi di Istana Negara, Rabu (23/10).

Ketika nama Nadiem sebagai Mendikbud resmi disebut Jokowi, linimasa atau timeline media sosial Twitter begitu riuh. Alhasil kata Mendikbud dan Nadiem langsung masuk dalam trending topik Twitter Indonesia.

Warganet atau yang biasa disebut netizen ramai mengomentari jabatan yang diemban Nadiem selama lima tahun ke depan di pemerintahan Jokowi dan Ma'aruf Amin. Dalam pantauan kumparan, tweet dengan kata Mendikbud sudah mencapai lebih dari 33 ribu kicauan, dan ini diprediksi akan terus bertambah.

Komentar yang diberikan bermacam. Ada yang memberikan pengharapan kepada Nadiem untuk memajukan pendidikan di Indonesia, dan ada pula yang memberikan hal yang lucu, yaitu menghubungkan latar belakang Nadiem yang identik dengan Gojek dengan posisinya sebagai Mendikbud sekarang ini.

"Nadiem Makarim jadi Mendikbud nanti bayar SPP masih kaya biasa... nggak pake Go-Pay," tulis salah satu netizen dengan nada becanda.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ragam komentar lucu warganet Twitter soal Nadiem menjabat Mendikbud.








[kumparan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel