Relawan Jokowi Jadi Wamen, PAN: Saya Tak Kenal - Konten Islam

Relawan Jokowi Jadi Wamen, PAN: Saya Tak Kenal

Relawan Jokowi Jadi Wamen, PAN: Saya Tak Kenal

KONTENISLAM.COM - Para wakil menteri (wamen) Kabinet Indonesia Maju telah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi). 12 wamen itu mempunyai latar belakang beragam, mulai dari relawan, politisi dan pengusaha. Salah satunya adalah Relawan projo Budi Arie Setiadi.

Wakil Sekjen PAN, Saleh Partaonan Daulay enggan berkomentar banyak dengan dipilihnya relawan sebagai wamen. Dia bahkan mengaku tidak kenal Budi Arie.

"Saya tidak begitu kenal ya kapasitas dari relawan itu, saya cuman kenal namanya itu pun dari media," ujar Saleh di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10).

Bagi Saleh, soal wamen bukan soal siapa orangnya. Tetapi, kesesuaian dengan pidato Presiden Joko Widodo yang akan melakukan efisiensi dalam reformasi birokrasi yang akan menghapus eselon III dan IV.

Dalam pidato pelantikan Presiden Joko Widodo pada 20 Oktober lalu, pemerintah berkomitmen menyederhanakan birokrasi dengan memangkas jabatan eselon 3 dan 4 dengan mengganti pada jabatan fungsional.

Bagi Saleh, dengan melantik wakil menteri justru malah menambah birokrasi di pemerintah itu sendiri.

"Apakah ini (wakil menteri) tidak bertentangan atau kontradiktif dengan gagasan presiden untuk memangkas birokrasi di pemerintahan, yaitu memangkas eselonisasi yaitu eselon 3 dan 4?" tutupnya. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel