Resmi Jadi Mendikbud, Nadiem Makarim Ternyata Tak Punya Rencana 100 Hari - Konten Islam

Resmi Jadi Mendikbud, Nadiem Makarim Ternyata Tak Punya Rencana 100 Hari

Resmi Jadi Mendikbud, Nadiem Makarim Ternyata Tak Punya Rencana 100 Hari

KONTENISLAM.COM - Nadiem Anwar Makarim yang menjadi sosok yang cukup disorot publik saat pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10). Pasalnya, Nadiem menjadi menteri termuda dan mewakili kaum milenial di kabinet Presiden Joko Widodo itu.

Lebih mengejutkan lagi, mantan CEO Gojek Indonesia ini diserahi tugas sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Agak menyimpang dari pengalamannya selama ini.

Karena itulah, Nadiem mengaku tak punya program 100 hari, laiknya pejabat yang baru dilantik. Dia justru akan belajar dari para pejabat di Kemendikbud selama 100 hari pertama masa kerjanya.

"Saya tidak ada rencana 100 hari. Karena dalam 100 hari saya adalah untuk duduk dan mendengar. Berbicara dengan pakar-pakar yang ada di depan saya dan belajar dari mereka," ucap Nadiem dalam acara Lepas Sambut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (23/10).

Pria 35 tahun ini beralasan kalau dirinya memulai tugas di Kemendikbud dari nol. Jadi dia harus banyak belajar untuk bisa mengelola Kementerian dengan maksimal dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Jadi saya di sini bukan untuk menjadi guru, saya di sini untuk menjadi murid. Saya mulai dari nol di pendidikan. Tapi jangan khawatir, saya sudah mengerjakan banyak pekerjaan rumah. Saya cepat belajar," tandasnya.
(Rmol)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel