Resmikan Karnaval Jakarta Langit Biru, Anies Keliling Jakarta Naik Motor Listrik - Konten Islam

Resmikan Karnaval Jakarta Langit Biru, Anies Keliling Jakarta Naik Motor Listrik

Resmikan Karnaval Jakarta Langit Biru, Anies Keliling Jakarta Naik Motor Listrik

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Karnaval Jakarta Langit Biru di Bundaran Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (27/10).

Anies tidak datang sendiri. Kali ini dia hadir ditemani Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Syafrin Liputo.

Kompak dengan peserta lainnya, Anies mengenakan baju berwarna biru langit bertuliskan 'Jakarta Langit Biru'.

"Sebentar lagi kita akan konvoi dalam acara Jakarta Langit Biru yang di inisiasi Pemprov DKI Berkerjasama dengan PLN," kata Anies di atas podium sebelum meresmikan acara.

"Kendaraan bebas emisi itu ada dua pertama sepeda dan kedua kendaraan berbasis listrik. Maka dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim konvoi kendaraan listrik, 'Jakarta Langit Biru' dimulai, " tegas Anies sembari diiringi tepuk tangan tamu undangan.

Untuk diketahui, ada tujuh jenis kendaraan yang ikut serta karnaval. Di antaranya motor listrik, mobil listrik, otoped listrik dan lainnya. Total kendaraan yang ikut konvoi berjumlah 414 kendaraan listrik.

Acara ini juga untuk menyambut hari sumpah Pemuda yang jatuh esok tanggal (28/10) dan menyambut Formula E 2020 di mana Jakarta ditunjuk sebagai tuan rumah.

Gelaran ini akan  dicatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai  pemecah rekor konvoi kendaraan listrik terbanyak.

Acara ini merupakan  kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai bentuk kampanye kendaraan ramah lingkungan dalam mengatasi masalah polusi udara.

Hal ini sesuai dalam instruksi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta nomor 98/2019, tentang Penyelenggaraan Karnaval Jakarta Langit Biru. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel