Ribuan Laskar Ronggolawe Bersiap Bubarkan Musda FPI di Tegal, namun Dihadang Polisi - Konten Islam

Ribuan Laskar Ronggolawe Bersiap Bubarkan Musda FPI di Tegal, namun Dihadang Polisi

https://1.bp.blogspot.com/-j2Ti7txVdDo/XbaTMwfv2fI/AAAAAAAC0y8/h8Xe4mh_SdEHQAjCPEbMAfy0sgdpEbHQwCLcBGAsYHQ/s640/ba9b8da.jpeg

KONTENISLAM.COM - Ribuan orang yang merupakan massa dari Komunitas Ronggolawe Senin (28/10) menggelar aksi menolak kegiatan Musda FPI Jawa Tengah yang digelar di Desa Tegalwangi, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Massa menganggap Kabupaten Tegal sudah kondusif dan aman sehingga tidak perlu ada organisasi FPI di wilayah tersebut.

Selain menggelar orasi di lapangan Dukuhturi, massa bahkan bergerak menuju lokasi acara FPI untuk membubarkan kegiatan. Namun beruntung, di tengah jalan, massa dicegat oleh polisi dan diminta untuk membubarkan diri. Sebab, kegiatan Musda yang direncanakan sudah diganti dengan pengajian Maulud Nabi Muhammad.

“Ya kami tadi sengaja bergerak menuju ke lokasi untuk membubarkan Musda. Namun kami dicegat oleh polisi. Waka Polres Tegal juga menyampaikan dan menjamin bahwa Musda FPI Jateng tidak jadi digelar dan diganti pengajian biasa,” kata salah seorang sesepuh Komunitas Ronggolawe, Nurokhman.

Menurutnya, penolakan itu dilakukan karena FPI merupakan salah satu ormas yang arogan. Selain itu, perpanjangan izin FPI juga belum dikabulkan oleh pemerintah.

“Tidak hanya kami, keberadaan FPI juga banyak ditolak berbagai ormas maupun organisasi lainnya. Ya ini karena mereka (FPI) itu brutal. Kalau Musda tetap berjalan, kami akan lawan,” tegasnya.

Hasil pantauan PanturaPost di lapangan, usai mendapatkan penghadangan dari polisi, massa ronggolawe pun membubarkan diri. Namun demikian, ratusan personil kepolisian dari Polres Tegal dan Brimob Pekalongan masih berjaga di sejumlah titik. Di antaranya di sekitar lapangan Dukuhturi, perempatan Dukuhturi hingga lokasi acara FPI. [panturan post]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel