Sandiaga Balik ke Gerindra, Pengamat: Harus Jadi Ketua Umum - Konten Islam

Sandiaga Balik ke Gerindra, Pengamat: Harus Jadi Ketua Umum

Sandiaga Balik ke Gerindra, Pengamat: Harus Jadi Ketua Umum

KONTENISLAM.COM - Pengamat Politik Hendri Satrio menilai kembalinya Sandiaga Uno ke Partai Gerindra harus diiringi dengan posisi sebagai ketua umum, menggantikan Prabowo Subianto.

Hal itu ia sampaikan melalui akun Twitter @satriohendri. Hendri menyarankan Sandiaga menjadi Ketua Umum Partai Gerindra. Namun ia juga mempertanyakan kembali kebenaran mundurnya Sandiaga dari Partai Gerindra saat mencalonkan disi sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019 lalu.

“Mas @sandiuno bila ingin kembali ke Gerindra harus jadi ketua umum, eh tapi emang beneran pernah keluar dari Gerindra kan? #Hensat @tvOneNews,” tulis Hendri, Selasa (15/10/2019).

 Dalam cuitan yang sama, ia turut mengunggah video wawancara di salah satu program di salah satu stasiun televisi nasional. Berdasarkan pernyataan pada unggahan video tersebut, ia menyatakan bahwa saat ini merupakan fase yang tepat untuk Sandiaga menempati posisi Ketua Umum Partai Gerindra.

“Kalau dia balik ke Gerindra harus jadi ketua umum jangan hanya jadi ketua saja. Karena menurut saya fasenya ada di sana kan, saya yakin Prabowo juga harusnya memikirkan untuk regenerasi. Regenerasi yang paling tepat adalah Sandiaga Uno," ujarnya.

Sebelumnya, politikus Partai Gerindra Andre Rosiade menyatakan bahwa eks Wakil Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno bakal kembali masuk dalam Partai Gerindra.

Diketahui sebelumnya bahwa Sandiaga sempat mengundurkan diri dari Partai Gerindra saat memastikan diri maju sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Andre berujar, kembalinya Sandiaga ke dalam Partai Gerindra bakal dilakukan pada acara rapat keja nasional Partai Gerindra di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor pada Rabu (16/10/2019).

“Iya insyaallah besok bang Sandi akan kembali ke Gerindra dalam Rakernas besok,” kata Andre saat dihubungi, Selasa (15/10/2019).

Namun, ia sendiri mengaku belum mengetahui pasti Sandiaga Uno bakal menduduki posisinya yang lama di Gerindra atau ditempatkan posisi baru. Semua itu, kata Andre tergantung dari keputusan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. [suara]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel